Selasa, 24 Januari 2017

langkah-langkah merestro software

1.1. Klik Start Button, kemudian ketik System Resotre lalu Enter.
Cara Menggunakan System Restore pada Windows 7
    2. Akan muncul jendela System Restore, klik next.
Cara Menggunakan System Restore pada Windows 7 (2)
    3. Selanjutnya, kamu bisa melihat daftar restore point beserta tanggal dibuatnya
Pilih salah satu dari restore point yang ada. Kamu bisa melihat program apa saja yang hilang ketika memilih restore point tertentu dengan klik Scan for Affected Program. Jika sudah klik next.
Cara Menggunakan System Restore pada Windows 7 (3)
   4. Pada bagian konfirmasi, klik finish.
Cara Menggunakan System Restore pada Windows 7 (4)
   5. Klik yes. Setelah itu komputer akan memulai proses dan restart. Tunggulah sampai proses selesai.
Cara Menggunakan System Restore pada Windows 7 (5)
Setelah proses selesai, kondisi komputer kamu akan kembali seperti kondisi pada saat restore point itu dibuat

2. menginstal software
    1. Pada umumnya ekstensi file untuk software yang akan diinstal biasanya .exe,namun tidak menutup kemungkinan file software instalasi berekstensikan yang lain,misalnya.msi.Double klik software yang akan anda instalkan..2.dan klik I Agree dan klik Next.3. anda dapat memilih Default agar tidak usah lagi mengkostum dan menggunakan bawaan dari vendor software tersebut.Kemudian pilih Next. 4. kemudian klik next.5.Memilih lokasi penginstalan,biasanya terpilih secara default di lokasi C:\Program Files.6.Kemudian klik Instal dan tunggu hingga proses selesai.7.Cek Shortcut hasil instalasi tersebut di Desktop atau di dalam Start Menu.8.Kemudian cek dengan menjalankan software tersebut, jika tidak bisa anda bisa menggunakan fasilitas Run as Administrator dengan cara klik kanan pada mouse dan pilih Run as Administrator.
3.langkah-langkah untuk menghilangkan software pada pc
    1. Menghilangk1.Klik tombol start yang ada di pojok kiri bawah komputer Anda,kemudian klik lagi CONTROL PANELan software program pada pc
               
      2. Pada CONTROL PANEL,klik saja UNINSTALL A PROGRAM
                  
     3. Pada jendela PROGRAM AND FEATURES,klik saja mana software aplikasi yang ingin Anda hapus kemudian klik, UNINSTALL
         
    4. Setelah tombol UNINSTAL anda klik
           
4.Klasifikasi software
   1) Sistem Operasi( Operating System )
   2) Program Aplikasi( Application Programs )
   3) Bahasa Pemrograman (Programming Language)
   4) Program Bantu( Utility )

5.contoh oprasional antivirus
     Aplikasi anti virus umumnya melakukan 3 fungs,mendeteksi malware, melakukan identifikasi malware dan melakukan tindakan atau respon terhadap malware(menghapus,mengkarantina,dll).Melakukan deteksi malware tidak mudah,dan tidak selalu tepat

6.Sejarah perkembangan sistem operasi linux
     Linux adalah sistem operasi yang berbasis Unix yang telah diciptakan oleh Linus Torvalds dan kemudian dikembangkan oleh GNU (General Public License).Linux bersifat open-source atau bebas digunakan atau didownload oleh pengguna komputer diseluruh dunia secara gratis atau juga disebut dengan istilah FOSS (Free/Open Source Software).

7.Perbedaan MONOTASI dan MUTITASI
   - Mono-tasking: Sistem operasi yang hanya mampu menjalankan 1 buah instruksi pada saat bersamaan. Contoh: DOS X.X
- Multi-tasking: Sistem operasi yang dapat menjalankan lebih dari 1 instruksi pada waktu bersamaan.Pada sistem ini, sistem operasi menentukan aplikasi mana yang harus dikerjakan dan berapa waktu yang disediakan untuk aplikasi tersebut.sebelum mengerjakan aplikasi yaNg lain.Sistem operasi juga mengatur pembagian internal memory di antara aplikasi tersebut.Contoh:WINDOWS.

8. Root
   Adalah proses yang memungkinkan pengguna smartphone,tablet,dan perangkat lain yang menggunakan sistem operasi mobile Android untuk mendapatkan akses atau kontrol istimewa (dikenal sebagai"akses root") dalam subsistem Android.

 9.Bagian-bagian pc
       1.Motherboard
       2.Processor
       3.vga card
       4.lan card
       5.ram
       6.sound card
       7.hard disk
       8.power supply
       9.heatsink
      10.cd/dvd room
10.- perbaikan optikal dvd
  1. Periksa kabel power(kalau longgar kencangkan).
 2. Periksa kabel data apakah pemasangannya sudah benar?Jangan lupa kabel dengan ujung yang berwarna merah,periksa    kabel data biasanya ada yang putus.Untuk lebih yakin gunakan kabel data yang baru. 3. Periksa Jumper,kalau hardisk di posisi master maka CDROM harus diposisi slave (lihat jumpernya).
4. Periksa seting BIOS (Standard Serup) apakah Primary dan secondary semua diset Auto
5. Periksa lampu led-nya apakah nyala,dan tekan eject apakah berfungsi,kalau tidak berfungsi berarti kerusakan ada di board kontroler CD/DVD
6. Anda bisa membongkarnya dan coba anda periksa apakah ada solderan yang lepas atau retak, coba anda solder kembali.Kerusakan Pada CDROM/RW,DVDROM/RW: Tidak Bisa Baca CD,Bisa Baca tapi Pilih-Pilih CD(Hanya CD yang Original /yang Masih Bagus yang Bisa Dibaca)
7. Kerusakan pada Optiknya: kotor atau sudah lemah. Cara mengatasinya: bongkar cd/dvdrom, lepaskan semua bautnya, lepas semua penutup/ casing-nya.
8. Coba anda perhatikan gambar optic set, di mana terdapat satu komponen yang disebut trimpot, berbentuk bulat kecil dengan 3 kaki, dan dibagian tengahnya ada pengaturan / trim untuk kepala obeng, ada yang berbentu plus atau min
9. Terlebih dahulu coba anda bersihkan kepala optic dengan cottonbud (korek kuping) secara perlahan dan hati-hati.Jangan sampai serat kabel yang menghubungkan antara kepala optic dengan rangkaiannya putus.
 Jika CD/DVDROM/R/W ada masalah dalam pembacaan disk, apakah tidak bisa baca, kadang baca, pilih-pilih CD, tidak bisa burn/ membakar/ menulis (write) disk, maka kerusakan terletak pada optiknya. Sebelumnya dalam keadaan penutup/ cover terbuka, coba anda hubungkan powernya dan anda lihat. Awas!!! Jangan terlalu dekat karena cahaya    yang dikeluarkan optic mengandung radiasi, anda cukup perhatikan dari jauh, apakah optiknya mengeluarkan cahaya atau tidak ?
10.Kalau masih mengeluarkan cahaya meskipun redup/lemah, biasanya masih bisa di trim/ setting, anda tinggal men-trim/ setting dengan cara memutar trimpot tadi dengan obeng kecil sesuai dengan lubangnya apakah min atau plus, secara perlahan dan hati-hati searah jarum jam. Dalam melakukan penge-trim-an/ setting, jangan terlalu banyak memutarnya.Coba anda putar/ trim sedikit saja, setelah itu komputer anda matikan, dan pasangkan kabel data ke CD/DVD, kemudian anda nyalakan lagi

Perawatan komputer hardware secara sederhana,jika dilakukan secara cermat dapat menjadi solusi tepat untuk mengurangi beban perbaikan komputer secara menyeluruh.Tujuan utama dari perawatan komputer adalah memberikan ketersedian layanan sistem komputer dalam batas waktu yang maksimal.Berbagai macam fungsi serta kegunaan Komputer terus berkembang baik untuk penggunaan skala kecil seperti komputer pribadi ataupun penggunaan skala besar seperti digunakan pada perkantoran.Begitu semaraknya perkembangan komputer,sehingga banyak memunculkan bidang lain seperti jasa layanan service komputer untuk menunjang segala macam perbaikan pada komputer.





  
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar